Kadis Ketahanan Pangan Berbagi Ilmu di Kapolres Sidrap

ENREKANG, — Kepala Dinas Ketahanan Pangan Enrekang Fajar Muhiddin di panggil oleh Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji.pasalnya tanaman hidroponik yang selama ini dikembangkan oleh Dinas Ketahanan Pangan menarik perhatian mantan Kapolres Enrekang tersebut.

Witarsa Aji saat dikonfirmasi via telfon selulernya mengatakan, hidroponik adalah sistem pertanian yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan lahan yang luas. Dirinya tertarik karena tanaman ini bisa ditanam dimana saja dengan alat sederhana.

“Saya undang Pak Fajar untuk mengajari anggota yang akan Purnabakti atau akan pensiun. Ini untuk bekal mereka setelah tidak beraktifitas lagi sebagai Polisi. Supaya dalam menjalani hari tua nanti mereka tidak jenuh dengan aktifitas yang itu-itu juga,” kata Kapolres yang gemar berwisata ini.

Kadis Ketahanan Pangan Fajar Muhiddin mengatakan, siapapun yang memanggilnya untuk berbagi ilmu dia akan datang.

Pengembangan sistem pertanian hidroponik saat ini memang banyak digemari, selain tidak menggunakan medium tanah, tanaman hidroponik ini juga tidak membutuhkan lokasi yang luas.

“Asal dapat asupan sinar matahari yang cukup. Hidroponik bisa tumbuh dimana saja. Sangat cocok untuk masyarakat perkotaan,” Kata Fajar Muhiddin.

R B

Leave a Reply

Your email address will not be published.