Enrekang Raih Penghargaan KPN 3 Tahun Berturut-turut

ENREKANG – Tiga tahun terakhir secara berturut-turut Dinas Ketahanan Pangan (Diskepang) Kabupaten Enrekang sukses meraih Piagam Karya Pangan Nusantara (KPN). Hal itu dinilai wajar mengingat berbagai program penunjang kemandirian pangan terus digenjot ki Kabupaten penghasil sayuran di Sulsel ini.

“Kita sukses meraih tiga kali berturut-turut piala Adhikarya Pangan Nusantara berkat sinergi yang baik pemerintah dan masyarakat Enrekang. Berbagai program mandiri pangan memang terus digenjotkan, demi membawa Enrekang menuju daerah yang mandiri akan pangan,” ujar Kadis Ketahanan Pangan Enrekang, Fajar Muhiddin, Kamis (27/7/2017).

Fajar menambahkan, Enrekang juga dikenal sebagai sentra Jagung di Sulsel. Utamanya di wilayah kecamatan Enrekang dan Buntu Batu, juga telah disosialisasikan bahkan telah diterapkan menanam jagung lokal atau jagung konsumsi.

Selain program Mari Makan Jagung, program lainnya yang terus mendapat apresiasi nasional yakni program Gudang Biologi Pangan di pekarangan rumah keluarga. Serta mendorong pertanian Hidroponik atau menanam di lahan sempit dengan median tanpa tanah.

Juga mendorong pertanian sehat dengan memaksimalkan penggunaan pupuk organik.

R B

Leave a Reply

Your email address will not be published.